Selamat Menunaikan Ibadah RamadhanMarhaban Ya Ramadhan …

Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Kita umat Islam dipertemukan kembali oleh Allah dengan bulan ke-9 kalender Islam. Bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. Ayo sambut suka cita bulan Ramadhan. Sebelum kita jalankan ibadah-ibadah Ramadhan, marilah kita saling memaafkan wujud dari menyucikan hati. Jika hati bersih, jalankan ibadah jadi lebih asyik.

Sambut Ramadhan dengan suka cita…, sudah. Saling memaafkan juga sudah. Apalagi yah..? Bagaimana hutang-hutang puasa di bulan Ramadhan tahun lalu..? Semoga semuanya sudah beres terlunasi. Saatnya kita fokuskan niat dengan sungguh-sunguh tulus dalam hati untuk memulai ibadah bulan Ramadhan. Karena, Innamal a’ malu binniat. Sesungguhnya semua amal (perbuatan) tergantung pada niatnya.

Berikut ini lafadz Doa (niat) Puasa Ramadhan :

Doa (niat) Puasa Ramadhan

Bismillaahirrohmaanirrohiim,
Nawaitu shouma ghodin ‘an adaa-i fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillaahi ta ‘aala.

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Aku berniat puasa esok hari menunaikan kewajiban Ramadhan tahun ini karena Allah Ta’ala

- – - – - – - – -
Berikut ini video Marhaban Ya Ramadhan oleh Raihan :

Bicara tentang Ramadhan atau Romadhon ternyata memiliki banyak istilah dalam pengucapan maupun penulisannya. Seperti yang saya temukan di Ensiklopedi bebas berbahasa Inggris (http://en.wikipedia.org/). Biasa disebut juga Ramazan, Ramzan, Ramadhan, Ramdan atau Ramadaan.

Pesan para Ustadz dan Ulama :
Puasa Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan dahaga, tapi juga mengontrol segala bentuk nafsu.

Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan. Puasa, Tarawih, Tadarus dan jangan lupa Zakat yaa..

sudah 19 komentar

  1. satria angga dwipratama

    bagussssss banggeet kk, web ny

    • ME. Riwanto

      makasih sanjungannya… [tersipu mode-on] ;)
      ini cuman sekedar hobbi koq… kreasi memanjakan hati. salam kenal yaa..

  2. Thitien

    Thanks yaaa inf0′na…

    • ME. Riwanto

      You’re welcome bu Thitien..
      semoga bermanfaat…

      Selamat Berpuasa dan menjalankan Ibadah Ramadhan lainnya.

  3. putra

    mau donk di ajarin bikin background kayak pesan para ustad and ulama. salam kenal mas…assalamualaikum

    • ME. Riwanto

      yang mana ya mas putra,
      yang ada kubah masjid di pojok itu kah ?

      itu cuman bermain CSS aja koq..

  4. doni

    niat puasa tulisan arab nya kok ga ada???

    • ME. Riwanto

      niat dalam bahasa atau tulisan Arab sudah saya sertakan di gambar. silakan dicek lagi..

  5. Musarah

    Bukankah bulan Ramadhan bulan yg penuh berkah dari-NYA ? Bulan yg sangat berkesan bagi umat Islam yg beriman d seluruh jagat raya ini !

    • ME. Riwanto

      iyyaaa… betul..
      sratus untuk Anda ;)

  6. dadang darmawan

    ajarin dong kk ,, bikin blog kaya gni . . .
    bagus bangettt…

    • ME. Riwanto

      makasih yah dah mampirrrr…

      kalo buat ngajarin, hhmm :-w belum sempet tuh ;)
      udah banyak kan mas, referensi di internet..

      saya fikir, belajar otodidak akan lebih bernilai :D

  7. dayat dragster

    suwon poollll do’anya

    • ME. Riwanto

      sama-sama mas Dayat..

      makasih dah mampir dimari yaa..
      Selamat Ber-Ramadhan.. ;)

  8. Aqson

    nice info, good website

    • ME. Riwanto

      makasih mas Aqson..
      Met Idul Fitri yah ..

      Taqobalallohu Minna wa Minkum .. Amiin

  9. nabila

    bagus bnget…

    • ME. Riwanto

      makasih dah mampir yah.. apanya yg bagus Jeng Nabila ?
      met puasa yah dan selamat jalankan ibadah Ramadhan lainnya.. ;)

Monggo..., Silakan Berkomentar


    » »   jawabannya ditulis ANGKA saja yaa (wajib diisi)